REVITALISASI PASAR KLIWON: Jumat, Pemenang Lelang Proyek Diumumkan

Berita Kota Solo - REVITALISASI PASAR KLIWON: Jumat, Pemenang Lelang Proyek Diumumkan

SOLO–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo akan mengumumkan pemenang lelang dan menerbitkan surat perintah kerja (SPK) proyek revitalisasi Pasar Pasar Kliwon, Jumat (15/6/2012).

Dengan demikian, paling lambat awal Juli, sekitar 100 pedagang di pasar itu diharapkan sudah pindah ke pasar darurat. Sebagaimana telah disepakati bersama antara pedagang dan DPP, pasar darurat itu akan berlokasi di lahan kosong sebelah timur, tepat di luar tembok Benteng Vastenburg.

Kepala DPP Solo, Subagiyo mengatakan pemilihan lokasi itu sebagai pasar darurat karena sesuai dengan keinginan pedagang yakni keberlangsungan aktivitas jual beli agar tetap laku dan tidak kehilangan pelanggan.

“Saat ini lelang sedang dalam masa sanggah sampai 15 Juni. Jika tidak ada yang menyampaikan sanggahan maka hari itu akan diumumkan pemenang lelangnya kemudian diterbitkan SPK,” jelas Subagiyo saat diwawancarai wartawan di Balaikota Solo, Rabu (13/6/2012).

Subagiyo menjelaskan, pembangunan yang dilakukan di Pasar Pasar Kliwon termasuk revitalisasi total yang akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap I dengan dana kurang lebih Rp4 miliar dari APDB 2012 ditarget selesai maksimal 15 Desember. Sedangkan tahap II, juga dengan dana kurang lebih senilai Rp4 miliar, akan diajukan dalam APBD 2013.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kliwon, Sehanto saat dihubungi Solopos.com mengatakan semua pedagang pada prinsipnya siap untuk menempati pasar darurat.


Berita Rabu, 13/6/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • NIKAH GRATIS: Tak Ada Pendaftar Nikah Gratis di Serengan
  • TUNGGAKAN LISTRIK: 2012, Solo Tak Punya Tunggakan Listrik PJU
  • SIEM 2012: Dewan Menolak Penyelenggaraan SIEM di Taman Balekambang
  • KONFLIK KERATON: Prihatin, Nina Akbar Tanjung Terisak