BRAMA KUMBARA Bakal Hibur Warga Soloraya…

Berita Kota Solo - BRAMA KUMBARA Bakal Hibur Warga Soloraya…

SOLO–Warga Soloraya dan sekitarnya bakal disuguhi atraksi ikan lumba-lumba di Alun-Alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat selama sebulan penuh.

Pertunjukkan si mamalia pandai itu bakal dimulai 3 Agustus -2 September 2012 dengan lakon Brama dan Kumbara. Pentas lumba-lumba tersebut digelar mulai pukul 09.30 WIB hingga  pukul 20.30 WIB.

“Ini hiburan rakyat. Cukup tiket Rp20.000, penonton sudah bisa menikmati atraksi Brama Kumbara selama satu jam penuh,” kata Manajer Teknik Pentas Lumba-Lumba dari Wersut Seguni Indonesia (WSI), Yudiano kepada Solopos.com, Minggu (29/7/2012).

Selain menampilkan Brama dan Kumbara, juga akan dihadirkan sejumlah satwa langka, antara lain Burung Kakak Tua Putih, Beruang Madu, serta Linsang. Selanjutnya, binatang-binatang pandai tersebut akan berkolaborasi dalam menyuguhkan atraksi di hadapan penonton.

“Termasuk, bagi penonton yang berminat merasakan simulasi pertolongan lumba-lumba kepada manusia yang tenggelam, juga kami beri kesempatan,” paparnya.

Selain atraksi menolong orang tenggelam, Brama dan Kumbara juga menampilkan atraksi pertandingan sepakbola, loncat silang, loncat tinggi, lingkar ganda, dan lain-lainnya. “Yang jelas, semua pertunjukkan akan kami sajikan lengkap,” paparnya.

Panitia pertunjukkan lumba-lumba lainnya, Djoko Sutrisno menambahkan, perhelatan tersebut seebnarnya membawa misi pendidikan bagi anak-anak. Salah satunya memberikan pemahaman akan pentingnya lembaga konservasi bintang langka. “Kebetulan, WSI juga sebuah lembaga konservasi lumba-lumba,” paparnya.


Berita Senin, 30/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PASAR MURAH: Tak Tertib, Pasar Murah Sembako YAS Ditunda
  • PASAR KADIPOLO: Perbaikan Atap Lantai II Dilakukan di 2013
  • PDAM SOLO Bakal Tambah Ribuan Sambungan Air
  • Lagi, Proyek Gatot Subroto Gagal Dapat Anggaran
  • JELANG LEBARAN: Lima Jenis Pelanggaran Disorot BPSK