RELOKASI PKL Kandangsapi, Lokasi Pengganti Belum Jelas

Berita Kota Solo - RELOKASI PKL Kandangsapi, Lokasi Pengganti Belum Jelas

SOLO- Relokasi 23 pedagang kaki lima (PKL) onderdil yang berada di sebelah utara Rumah Sakit (RS) Dr Oen, Kandangsapi, Solo belum pasti. Hal ini karena belum adanya kejelasan lokasi pengganti.

Kepala Satpol PP Solo, Tri Puguh Priyadi, Senin (2/7), mengungkapkan saat ini masih melakukan koordinasi dengan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) terkait relokasi itu. ia memastikan pekan depan sudah ada kejelasan mengenai tempat relokasi. “Kami sedang berkoordinasi semua belum pasti,” ucapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Ketua Bidang PKL DPP Kota Surakarta, Dwi Wuryanto, Senin, menambahkan pedagang memang meminta relokasi tetap di kawasan Solo utara. Pasalnya, konsumen kebanyakan dari sekitar Solo utara. Namun, permintaan PKL itu masih dipertimbangkan.

Menurut Dwi, pedagang meminta dipindahkan ke Pedaringan. Sementara, sejumlah shelter di Pedaringan yang bakal digunakan sebagai tempat relokasi itu masih dalam proses pengosongan. “Shelter masih proses pengosongan. Setelah pengkosongan bakal ada koordinasi antara pedagang dengan paguyuban dan Pemkot,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Sementara, Lurah Pasar Klithikan Notoharjo, Murdi, Senin sore, menjelaskan di pasar tersebut saat ini tak ada kios kosong yang siap pakai. Semua kios di Pasar Klithikan Notoharjo yang berjumlah 1.018 itu statusnya masih aktif.

“Ada beberapa kios yang tutup namun itu kadang masih digunakan pedagang. Tapi memang ada kios yang ditinggal lama pemiliknya,” jelasnya.


Berita Selasa, 03/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • APBD-P 2012: DPRD Ingatkan Pembahasan Tak Boleh Molor
  • SILPA ABPD Solo, Riilnya Hanya Rp27,5 Miliar
  • PASAR KLIWON: Penjual Jasa Cetak Enggan Tempati Pasar Darurat
  • PENYELAMATAN CAGAR BUDAYA: TACB Pertanyakan Keseriusan Pemkot
  • HUT SOLOPOS: Ratusan Peserta Ikuti Resik-Resik Car Free Day