STASIUN JEBRES Akan Dipasangi Display Pemantau Tiket

Berita Kota Solo - STASIUN JEBRES Akan Dipasangi Display Pemantau Tiket

SOLO–Guna meningkatkan pelayanan, Stasiun Kereta Api (KA), Jebres bakal memasang display  pemantau tiket di ruang tunggu calon penumpang. Melalui display  itu ia berharap calon penumpang bisa melihat ketersediaan tiket KA tanpa harus mengantre di loket.

Kepala Stasiun Jebres, Eksam, Senin (30/7/2012), mengatakan display  tersebut menampilkan data tentang ketersediaan tiket dan jumlah penumpang di Jebres. Data yang ditampilkan selalu di update  setiap menit. Layar tersebut tersambung langsung dengan sistem pembayaran di loket. “Per harinya sekitar 300 tiket habis terjual. Jadi kalau ada perubahan data, di display  itu bisa langsung berubah juga,” ucapnya saat ditemui Solopos.com, Senin, di kantornya.

Eksam mengatakan biasanya calon pembeli tiket harus mengantre panjang sekadar ingin menanyakan ketersediaan tiket di Stasiun Jebres. Memperoleh informasi dengan cara itu, menurutnya sangat tidak efektif. “Antrean jadi sangat panjang jelas semakin memperlambat pelayanan,” ucapnya saat ditemui Espos, di kantornya.

Lebih lanjut, Eksam, mengaku belum tahu pasti kapan display  itu bakal dipasang. Sembari menunggu display  itu terpasang, saat ini pemantauan ketersediaan tiket KA di Stasiun Jebres bisa dilihat melalui papan pengumuman yang diletakkan di lobi stasiun. “Saya ingin maksimal sebelum lebaran  sudah terpasang, agar bisa segera dimanfaatkan,” ucapnya.


Berita Senin, 30/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PLAT MERAH Per 1 Agustus Gunakan BBM Non Subsidi
  • BRAMA KUMBARA Bakal Hibur Warga Soloraya…
  • PASAR MURAH: Tak Tertib, Pasar Murah Sembako YAS Ditunda
  • PASAR KADIPOLO: Perbaikan Atap Lantai II Dilakukan di 2013
  • PDAM SOLO Bakal Tambah Ribuan Sambungan Air