KAGAMA Bagi Sarung, Tukang Becak & Duafa Mengantre

Berita Kota Solo - KAGAMA Bagi Sarung, Tukang Becak & Duafa Mengantre

SOLO–Ratusan pengemudi becak dan duafa, Rabu (15/8/2012) pagi berkumpul dan berbaris antre di Bundaran Gladak Solo untuk mendapatkan sarung yang dibagikan oleh Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) dalam acara bertajuk Berbagi Sarung untuk Sahabat.

Sekretaris Kagama Solo, Untara mengungkapkan ada 600 potong sarung yang dibagikan kepada tukang becak dan kaum duafa yang sebelumnya telah dibagikan girik atau kupon. Pembagian sarung diawali dengan pembagian oleh Walikota Solo, Joko Widodo, selaku penasihat Kagama Solo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto selaku Ketua Kagama.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami setiap menjelang Lebaran untuk berbagi kebahagiaan dengan para pengemudi becak dan kaum duafa. Ini sudah bertahun-tahun kami selenggarakan dan tahun ini bahkan ditambah pembagian buku tulis gratis di dua sekolah plus,” jelas Untara di sela-sela acara.

Salah seorang pengemudi becak, Sarno mengatakan pembagian sarung itu sangat membantunya dalam menyambut Lebaran. “Kalau beli sendiri bagi saya sangat mahal,” ujarnya.


Berita Rabu, 15/8/2012 09:16 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • KASUS KORUPSI KORLANTAS: Forbes BEM se-UNS Gelar Aksi
  • Mantu dan Sakit Biasa Jadi Alasan PNS Bolos
  • TERMINAL TIRTONADI Sediakan Rest Area Sopir
  • Walah, Anggota DPRD Kok Terima Raskin?!
  • Mudik Tiba, Aparat Siap Siaga