KASUS KORUPSI KORLANTAS: Forbes BEM se-UNS Gelar Aksi

Berita Kota Solo - KASUS KORUPSI KORLANTAS: Forbes BEM se-UNS Gelar Aksi

SOLO– Forum Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se-Universitas Sebelas Maret (Forbes BEM se-UNS) menggelar aksi damai di Bundaran Gladak, Rabu (15/8/2012). Aksi tersebut digelar sebagai dukungan untuk KPK menyelesaikan kasus korupsi Korlantas.

Tidak hanya digelar di Gladak, aksi tersebut juga dilakukan di sejumlah tempat yakni Balaikota, Polresta, dan Kantor DPRD Solo.

Dalam rilisnya, Menlu BEM UNS, Syahid, menuturkan berlarutnya persoalan kewenangan KPK dan Polri dalam penanganan kasus simulator SIM lantaran ketidaktegasan presiden. Presiden dinilai tidak mau turun tangan untuk memerintahkan kepada Polri, penanganan kasus tersebut diserahkan kepada KPK.

Polri ngotot menyidik kasus tersebut dengan alasan tak ada peraturan atau hukum acara untuk menghentikan penyidikan yang dilakukan Kepolisian, Kejaksaan Agung maupun KPK. Padahal, langkah tersebut dinilai melanggar Undang-Undang tentang KPK. Semangat Polri, lanjutnya mengundang kecurigaan adanya kepentingan Polri dibalik penyidikan kasus tersebut.

Sementara itu, Korlap aksi tersebut, Aminudin, menjelaskan pihaknya akan menyampaikan aspirasi keseluruhan di kantor DPRD Solo. “Intinya jika polri VS KPK dibiarkan terus koruptor senang,” jelasnya seusai aksi.


Berita Rabu, 15/8/2012 11:54 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Mantu dan Sakit Biasa Jadi Alasan PNS Bolos
  • TERMINAL TIRTONADI Sediakan Rest Area Sopir
  • Walah, Anggota DPRD Kok Terima Raskin?!
  • Mudik Tiba, Aparat Siap Siaga
  • CAR FREE DAY Libur, Warga Kecele