MAKANAN MENGANDUNG ZAT BERBAHAYA Ditemukan Dalam Sidak

Berita Kota Solo - MAKANAN MENGANDUNG ZAT BERBAHAYA Ditemukan Dalam Sidak

SOLO--Tim gabungan di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Rabu (1/8/2012), melakukan inspeksi (Sidak) ke sejumlah toko distributor, ritel, dan pasar tradisional guna pengawasan pangan menjelang Lebaran.

Pantauan Solopos.com, inspeksi dimulai dari Toko Lani di wilayah Kalitan, yang merupakan distributor kue dan makanan ringan. Di tempat tersebut tim menemukan indikasi kandungan zat pewarna merah untuk tekstil (rhodamin-B) pada kue widaran.

Hingga berita ini diturunkan, tim masih melakukan inspeksi ke Carefour Solo Paragon, Toko Roti Lestari sebelah selatan Samsat, Pasar Kleco dan Pasar Gede.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk pengawasan kualitas bahan makanan terutama saat Ramadan dan Lebaran di mana peredaran makanan meningkat secara tajam,” jelas Kasi Kefarmasian, Makanan, Minuman dan Perbekalan Kesehatan yang juga sekretaris tim, Anom Yuliansyah, di sela-sela inspeksi.

Makanan yang terbukti mengandung bahan berbahaya, langsung disegel dan diminta untuk disisihkan dan dikembalikan ke produsen.


Berita Rabu, 01/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PEMUDIK DI REST AREA Solo Bakal Dihibur Kesenian Tradisional
  • GPH HERWASTO KUSUMO Dinilai Sangat Berkomitmen Dengan Karya Mangkunegaran
  • DITEMUKAN, MAKANAN RINGAN Diduga Dicampur Bahan Plastik
  • DPRD: Pengelolaan Dana di BLUD GLH Tidak Jelas
  • STASIUN JEBRES Akan Dipasangi Display Pemantau Tiket