REVITALISASI PASAR KLEWER: Pemkot Segera Bertemu Kemendag

Berita Kota Solo - REVITALISASI PASAR KLEWER: Pemkot Segera Bertemu Kemendag

SOLO–Di tengah pro-kontra tentang rencana revitalisasi Pasar Klewer, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tetap berupaya menggali dana revitalisasi. Dalam waktu dekat, Pemkot segera bertemu Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membahas kemungkinan bantuan senilai Rp100 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui di Balaikota, akhir pekan kemarin. Menurut Rudy, pihaknya akan memaparkan kondisi Pasar Klewer sesuai feasibility study (FS) yang telah disusun.

“FS akan kami sampaikan, bagaimana kondisi bangunan sekarang yang overload. Dari yang dulu hanya sekian ribu pedagang menjadi 3.091 pedagang, belum pengunjungnya. Setelah pemaparan ini, kami akan melihat tanggapan mereka seperti apa. Apakah mereka menilai Klewer layak direvitalisasi atau tidak,” terangnya.

Terkait kekhawatiran pedagang tentang wacana iuran dan lain sebagainya, Wawali mewanti-wanti pedagang agar tak cemas. Pasalnya, imbuh dia, revitalisasi tak akan dilakukan bila mayoritas pedagang Pasar Klewer belum menyetujuinya. Pihaknya pun berjanji segera mengumpulkan pedagang ihwal sosialisasi FS.

“Kalau kemarin kan baru perwakilan, nanti akan kami hadirkan semua pedagang. Kami jamin suara pedagang tidak akan dilewati, enggak perlu resah,” ucapnya.

Menurutnya, pro-kontra yang terjadi selama ini sah-sah saja. Pemkot, imbuhnya, tak akan bergerak sebelum sosialisasi rampung dilaksanakan dan disetujui. Wawali berharap pedagang bisa kembali tenang dan berjualan seperti sediakala.


Berita Senin, 10/9/2012 08:08 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • REVITALISASI PASAR KLEWER: Sabtu, Uji Publik Pasar Klewer
  • EARTH HOUR: Solo, Nominator Aksi untuk Bumi Award
  • TERORISME: Bom Depok Terkait Solo
  • Setelah di Solo, FACP Dihelat di Cina
  • Jokowi: FACP Wadah Promosi Seni Tradisi