Yatim Mandiri Berikan Beasiswa 157 Anak Yatim

Berita Kota Solo - Yatim Mandiri Berikan Beasiswa 157 Anak Yatim

SOLO- Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Solo memberikan beasiswa kepada 150 anak yatim, Rabu (25/7), di depan Taman Hiburan rakyat (THR) Sriwedari, Solo.

Pimpinan Yatim Mandiri, Eky Ariani, Rabu, mengatakan sumbangan yang diberikan kepada anak yatim se-Soloraya itu sekitar Rp44,8 juta. Sumbangan diberikan kepada anak yatim dari semua jenjang pendidikan, baik SD, SMP, SMA hingga kuliah. Kegiatan serupa, kata Eky, diadakan dua kali setahun.

Eky menambahkan beasiswa bernama Beasiswa Yatim Prestasi (Bestari) itu tidak diberikan kepada semua anak yatim. Namun anak yatim berprestasi dengan nilai rata-rata 6,5 bagi seluruh anak yatim dari yayasan yatim piatu maupun non yayasan.

Pemberian beasiswa itu, kata Eky, diberikan juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Dalam acara yang bertema meraih mimpi itu, ia berharap beasiswa yang diberikan dapat digunakan para siswa meraih cita-cita yang mereka impikan.

“Kami undang pula para donatur untuk menumbuhkan kebersamaan dengan anak yatim,” ucapnya saat ditemui Solopos.com, Rabu, di lokasi acara.

Sementara, sejumlah anak yatim penuh antusias datang didampingi keluarga mereka. Sri Rejeki, 14, misalnya, sejak dua tahun lalu ia mendapatkan beasiswa dari Yatim Mandiri.  “Senang mendapatkan beasiswa, bisa membantu meringankan biaya sekolah saya,” tuturnya.


Berita Kamis, 26/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • MASJID AL WUSTHO: Takmir Diminta Ajukan 2 Proposal Pengajuan Dana Rehab
  • PETASAN: Warga Pasar Kliwon Terganggu Pesta Mercon di Alkid
  • PROMOSI SOLO: BPPIS Dilantik, Walikota Minta Fokus Pada Segmen Pasar
  • SANTUNAN KEMATIAN: Minim, Peminat Santunan Kematian
  • DISKUSI Tentang Perempuan, Kota dan Air Bersih