RAMADAN, PKL Manahan Ubah Waktu Jualan

Berita Kota Solo - RAMADAN, PKL Manahan Ubah Waktu Jualan

SOLO--Selama Ramadan, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan kuliner di Selter Manahan memilih mengubah jam berjualan. Hal ini dilakukan agar mereka tetap meraup untung selama Ramadan.

Salah satu pedagang di Selter Manahan, Ny Darto, mengatakan dirinya bakal menjual barang dagangannya mulai pukul 15.00 WIB- 18.00 WIB.

“Dari tahun ke tahun, selama Ramadan saya waktu jualan saya ubah. Biasanya kan berjualan di pagi, nanti menjadi sore. Ya biar barang dagangan saya laku. Namun, untuk barang dagangan nanti saya kurangi dari hari biasanya,” ungkap penjual es sari kacang ijo tersebut, Kamis (19/7/2012).

Pengurangan jumlah barang dagangan tersebut, ungkap Ny Darto, lantaran banyaknya pedagang dadakan yang berjualan di sekitar Selter Manahan. “Kalau Ramadan saingannya banyak. Biasanya di seberang jalan selter ini, banyak sekali orang yang menjual kolak atau menu berbuka lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, PKL lainnya, Ny Pungki, bakal membuka lapaknya lebih lama dibanding hari biasanya. “Hari biasa, saya berjualan mulai pukul 07.00 WIB- 13.00 WIB, sorenya kembali lagi ke sini. Saat Ramadan nanti, saya berjualan dari pagi sampai malam, ya agar barang dagangan saya laku seperti hari biasa bahkan lebih laris,” ungkap pedagang roti bakar tersebut.


Berita Jumat, 20/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • 21 SKPD Rapor Merah Ditenggat 2-3 Pekan
  • KENDARAAN DINAS Pemkot Bakal Ditambah Lagi
  • JELANG RAMADAN: Tim Gabungan Pemkot Solo Sidak Minuman Beralkohol
  • TARIF PARKIR: Mainkan Tarif Selama Lebaran, Jukir Akan Dipolisikan
  • DISOROT DPRD: Serapan Anggaran 21 SKPD Kota Solo di Bawah 1%