SOLO BERSAMA SELAMANYA Bakal Bagikan 12.000 Paket Sembako

Berita Kota Solo - SOLO BERSAMA SELAMANYA Bakal Bagikan 12.000 Paket Sembako

SOLO--Kalangan pengusaha dan stakeholder Kota Solo yang tegabung dalam Solo Bersama Selamanya (SBS) bakal mengadakan kegiatan sosial, di Lapangan Kottabarat, Banjarsari Minggu (12/8/2012).

Dalam kegiatan bertajuk Solo Berbagi Rayakan Lebaran 2012 itu SBS bakal membagikan 12.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat  kurang mampu.  Paket sembako yang dibagikan di antaranya berisi lima kilogram beras, teh, satu kilogram gula pasir dan mie instan.

Ketua SBS, Adib Ajiputra, menjelaskan kegiatan itu diselenggarakan atas kerjasama  SBS dengan 60 organisasi/lembaga sosial, keagamaan, dan perusahaan yang ada di Kota Solo. Adib menuturkan jumlah maupun nilai paket sembako yang bakal dibagikan meningkat dibanding tahun 2011 dalam kegiatan serupa.

Diterangkannya, tahun 2012 paket yang dibagikan sebanyak 10.000 paket sembako dengan tiap paket seharga Rp70.000. “Untuk tahun ini paketnya sebanyak 12.000 dengan nilai Rp75.000/paket,” ungkapnya saat menggelar jumpa pers di sebuah rumah makan di Banjarsari, Kamis (26/7/2012).

Adib menjelaskan kegiatan tersebut digelar lantaran masih banyak masyarakat yang membutuhkan sembako menjelang Lebaran. Selain itu, kegiatan juga dilakukan sebagai wujud keprihatinan lantaran harga sembako yang terus merangkak naik.  “Kegiatan ini  untuk merasakan kebersamaan, meningkatkan silaturahmi. Kegiatan juga untuk mengakomodasi perusahaan yang menyalurkan dana CSR [coorporate social responsilbility],” tambahnya.

Sembako bakal dibagikan dengan sistem penjadwalan disesuaikan dengan warna kupon yang diterima. Sebelum pembagian paket dilakukan, lanjut Adib, pihaknya telah menerjunkan tim guna membagikan kupon ke seluruh masyarakat Kota Solo yang benar-benar membutuhkan.


Berita Jumat, 27/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Yatim Mandiri Berikan Beasiswa 157 Anak Yatim
  • MASJID AL WUSTHO: Takmir Diminta Ajukan 2 Proposal Pengajuan Dana Rehab
  • PETASAN: Warga Pasar Kliwon Terganggu Pesta Mercon di Alkid
  • PROMOSI SOLO: BPPIS Dilantik, Walikota Minta Fokus Pada Segmen Pasar
  • SANTUNAN KEMATIAN: Minim, Peminat Santunan Kematian