PT SINAR MAS Bagikan 5.000 liter Minyak Goreng Murah

Berita Kota Solo - PT SINAR MAS Bagikan 5.000 liter Minyak Goreng Murah

SOLO- PT Sinar Mas membagikan sebanyak 5.000 liter minyak goreng murah kepada 2.500 masyarakat Solo, Minggu (15/7/2012), di Stadion Manahan Solo.

Direktur Sinar Mas, Lukmono Sutarto, Minggu, mengatakan Harga minyak goreng yang biasanya Rp14.000 per liter, dijual dengan harga Rp9.500 per liter. Ia menambahkan acara serupa bakal diadakan lagi Rabu (18/7/2012) di lokasi yang sama dengan jumlah yang sama pula. Penambahan kuota itu, menurutnya dilakukan karena tingginya animo masyarakat Solo terhadap program pasar murah itu.

Kegiatan yang dikemas dalam bazaar pasar murah itu, kata Lukmono, diadakan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan puasa. Acara serupa telah diadakan PT Sinar Mas di beberapa kota sejak 2005. Hingga 2010, kata dia, PT Sinar Mas sudah menjual sebanyak 27.000 liter minyak goreng murah.

Pembagian minyak goreng murah itu menurut Lukmono dilakukan dengan sistem penukaran kupon. Satu warga mendapat satu kupon yang bisa ditukar dengan satu bungkus minyak goreng murah berisi dua liter. “Satu orang maksimal mendapatkan dua kupon,” ucapnya saat ditemui wartawan di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Bayu Darussalam, koordinator Financial Inclusion Expo dalam rangka peringatan Harlah Gerakan pemuda (GP) Anshor ke-78, bayu Darussalam, Minggu, mengatakan kegiatan pasar murah merupakan bagian dari expo. Pasar murah yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, Saifudin Hasan, itu merupakan komitmen GP Ansor dan PT sinar Mas untuk menyejahterakan rakyat Solo.

Bayu menilai dengan diadakannya pasar murah, masyarakat Solo dari kelas ekonomi lemah bisa mengkonsumsi bahan pokok dengan harga murah. “Masyarakat Solo biar tidak kekurangan bahan makanan pokok,” tambahnya saat ditemui Solopos.com, Minggu, di Stadion Manahan, Solo.


Berita Minggu, 15/7/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Di Jalan Tak Hati-hati, Keranda Menanti
  • SANTUNAN KEMATIAN: DPRD Minta Pemkot Pertahankan Pemberian Bantuan
  • KOTA LAYAK ANAK: Ratusan Anak Solo Peringati HAN 2012
  • DANA BPMKS: DPRD Desak Pemkot Solo Cairkan Dana BPMKS 2012
  • PEMBANGUNAN RSUD Molor, Pemkot Diminta Perpanjang Waktu Penyelesaian