CAK NUN: Ribuan Warga Solo Ikuti Pengajian Bersama Cak Nun

Berita Kota Solo - CAK NUN: Ribuan Warga Solo Ikuti Pengajian Bersama Cak Nun

SOLO–Ribuan  masyarakat Solo dari berbagai elemen mengikuti pengajian bersama Cak Nun atau Emha Ainun Najib dan Kiai Kanjeng di Lapangan Kartopuran Solo, Sabtu (23/6/2012).

Meski pembukaan acara sempat molor, pengajian yang diadakan oleh Laskar Hijau Kota Solo ini berlangsung lancar.

Penasehat Laskar Hijau Solo sekaligus ketua panitia, Awod, Sabtu, mengatakan pengajian tersebut sengaja diadakan bertepatan dengan Isra Mikraj. Dalam pengajian tersebut panitia mengundang sebanyak 215 kelompok pengajian, organisasi masyarakat, partai, lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Solo dan sejumlah pejabat Kota Solo.

Awod mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan perdamaian antar masyarakat Kota Solo lewat ukhuwah islamiah. Lewat pengajian itu, ia berharap keadaan Kota Solo yang akhir-akhir ini menurutnya memburuk, bisa semakin kondusif.

“Kami ingin menunjukkan kalau lascar juga bisa membuat suatu acara ketika semua masyarakat duduk bersama,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Sabtu di lokasi acara.

Sementara, Cak Nun, saat mengisi acara menjelaskan tentang pentingnya perdamaian. Ia mengajak masyarakat Solo khususnya untuk selalu menjaga kondusifitas kota. “Masyarakat harus bersabar karena Solo memang kota sumbu pendek. Harus selalu berhati-hati,” ucapnya dalam ceramah.


Berita Sabtu, 23/6/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • JELANG SBF 4: Puluhan Karya Desainer dan Model Lakukan Pemotretan
  • JOKOWI PEROLEH CUTI 14 Hari
  • KETUA SBSI: Soal Petugas Cater, PLN Langgar UU
  • PASAR DEPOK: Kena Proyek Pasar, Bangunan DKP Dirobohkan
  • RSUD SOLO: Akses Ke RSUD Bakal Direhab