POLRESTA SOLO Perketat Penjagaan di Pos Pam, Pasca Penembakan

Berita Kota Solo - POLRESTA SOLO Perketat Penjagaan di Pos Pam, Pasca Penembakan

SOLO-Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in mengatakan, polisi akan memperketat penjagaan di semua titik pos pengamanan (Pos Pam) Lebaran. Langkah ini dilakukan pasca penembakan Pos Pam Lebaran 5 di perempatan Gemblekan (simpang empat Jl Yos Sudarso dan Jl Veteran) Serengan, Jumat (17/8/2012) dini hari.

Selain akan memperketat penjagaan setiap Pos Pam Lebaran, Kapolresta juga meminta aparat kepolisian bisa melakukan penembakan terhadap pelaku yang bisa mengancam atau merugikan jiwa seseorang.

Sampai saat ini, lanjut Kapolresta, dari keterangan yang diperoleh, penembakan di Pos Pam Lebaran 5 perempatan Gemblekan (simpang empat Jl Yos Sudarso dan Jl Veteran) Serengan, Solo dilakukan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis bebek.

“Pelaku secara membabi buta menembak ke arah Pos Pam yang dijaga oleh anggota. Tembakan itu mengenai dua anggota kami yang sedang berjaga,” papar Asjima’in, saat meninjau ke lokasi kejadian, Jumat (17/8) pagi.

Kapolresta menduga senjata api yang digunakan pelaku diduga senpi jenis hacker. Hal itu diketahui dari hasil penemuan beberapa selongsong peluru yang berserakan di lokasi. “Jenis senjata itu diduga dari luar negeri. Kita masih selidiki terus motif penembakan ini,” paparnya.


Berita Jumat, 17/8/2012 07:35 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • HUT RI: Tari Sobrak Awali Upacara HUT RI di Sriwedari
  • TIM TERPADU: Posko Lebaran Siap Layani Pemudik
  • PENIPUAN PEMBAGIAN SEMBAKO: Warga Berbondong-Bondong Datangi Keraton
  • 119 Motor Pemudik Tiba di Solo
  • PAWARJAN Bakal Dirikan CV