Calon Investor Tertarik TSTJ Terus Berdatangan

Berita Kota Solo - Calon Investor Tertarik TSTJ Terus Berdatangan

SOLO–Direksi Perusda Taman Jurug mengaku telah banyak menerima kedatangan kalangan pengusaha yang tertarik berinvestasi dalam pengelolaan dan pengembangan kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Namun demikian, pihak direksi tak bisa melakukan apa-apa karena lelang calon investor baru bisa dilakukan setelah pemisahan aset, yang sekarang sedang diproses di DPRD, kelar. “Kalau yang sekadar melihat-lihat sih cukup banyak. Mereka datang, tanya-tanya. Kalau yang kami dekati ada lima calon, tapi yang kelihatan serius ada dua,” jelas Direktur Utama Perusda Taman Jurug, Lilik Kristianto, saat ditemui wartawan di Balaikota, Selasa (28/8/2012).

Di antara lima calon yang didekati itu, Lilik menyebut ada nama Taman Matahari (Grup Matahari). Empat calon lainnya, sebagaimana yang kerap diungkapkan adalah Taman Safari, Jatim Park II, Grup Ancol, dan calon investor peserta lelang yang gagal sebelumnya, PT Dinamika Karsa Cemerlang (DKC).

“Kami sudah tanya PT DKC, tapi katanya mereka masih pikir-pikir,” ujar Lilik.

Lilik berharap proses pemisahan aset itu segera rampung sehingga lelang calon investor bisa secepatnya digelar. Dia mengatakan berdasarkan saran sejumlah pihak, lelang itu sebaiknya tetap menunggu aset TSTJ benar-benar sudah dipisahkan. Karena itu tak bisa dilakukan seiring sejalan seperti lelang sebelumnya.

Harapan senada disampaikan Walikota Solo, Joko Widodo. Jokowi berharap Dewan segera menyelesaikan proses pemisahan aset TSTJ. Dia berharap tahun ini juga sudah bisa diperoleh investor pengelola TSTJ dan pembangunan fisik kebun binatang itu dimulai.

“Saat ini ya terpaksa calon investornya menunggu. Mestinya ya jangan terlalu lama. Tahun ini seharusnya sudah bisa mulai dikerjakan untuk pengembangannya,” tegas Jokowi, saat ditemui secara terpisah di Balaikota.


Berita Selasa, 28/8/2012 15:23 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PEMBANGUNAN UNDERPASS MAKAMHAJI: Solo Tambah Macet
  • Kasus Laka Tinggi, Median Jalan Dibuat di Jl Sutarto
  • Kios Sisi Barat Terminal Tirtonadi Dikosongkan
  • Proyek Dilelang, 69 BCB Segera Dilabeli
  • BAKDAN ING BALEKAMBANG: Jumlah Pengunjung Tak Penuhi Target