PILKADA JAKARTA: PAN Solo: Pak Amien Rais Pasti Sudah Berpikir

Berita Kota Solo - PILKADA JAKARTA: PAN Solo: Pak Amien Rais Pasti Sudah Berpikir

SOLOâ€"Pernyataan Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga pendiri PAN, Amien Rais, mengenai prestasi Cagub DKI Jakarta Jokowi belum spektakuler menuai reaksi dari beberapa warga. Lalu bagaimana dengan sikap DPD PAN Solo?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, Umar Hasyim, menyatakan penilaian Amien Rais terhadap Jokowi, pasti sudah melalui pemikiran dan pertimbangan matang.

Oleh sebab itulah penilaian tersebut wajib dihormati. Demikian halnya dengan pihak-pihak yang kontra dengan pernyataan Amien Rais tersebut. Dia menilai sikap tersebut hal yang wajar sebagai dinamisasi dalam alam demokrasi.

“Kami dan masyarakat mengenal Pak Amin sebagai mantan pejabat pemerintahan, akademisi dan tokoh nasional. Oleh sebab itulah kami yakin dalam memberikan penilaian kepada seseorang pastilah sudah melalui pemikiran dan pertimbangan yang matang. Tidak akan asal bicara. Karena itu kami berharap pendapat tersebut bisa dihormati,” jelas Umar Hasyim kepada Solopos.com Kamis (23/8/2012).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pernyataan Amien Rais mengundang komentar di media online termasuk Solopos.com dan Twitter. Baca PILKADA JAKARTA: Amien Berbicara, Warga Bereaksi.

Dalam catatan Solopos.com, dua kali Amien yang juga pria kelahiran Solo ini memberikan komentar. Pertama seusai acara buka bersama di kediaman Rumah Dinas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, di Jakarta, Senin (6/8/2012) malam, Amien menilai prestasi Jokowi belum spektakuler. (Baca PILKADA JAKARTA: Amien Rais: Jokowi Belum Spektakuler).

Pernyataan yang tak jauh beda diungkapkan Amien Rais di sela-sela silaturahmi dengan keluarga besarnya di Bekonang, Sukoharjo, Selasa (21/8/2012).

Tentu saja dua kali pernyataan pria yang juga mendapat julukan sebagai Bapak Reformasi itu ditanggapi beragam di media online maupun situs jejaring sosial seperti Twitter.

Seperti diungkapkan akun @emanasetiawan, “Waduh gmana pimpin Jakarta yah? Amien rais: dipimpin jokowi solo makin miskin”

Ada juga yang member komentar @soegiiiiih, “fakta apa mencela?”

Ada juga yang berkomentar @kalatida, “Harusnya Amien Rais juga bicara tentang kebusukan Foke. Tendensius kalau dia cuma mengomentari Jokowi “  Tak hanya di Twitter yang saling serang di Solopos.com, beberapa pengunjung pun ikut memberi komentar.


Berita Kamis, 23/8/2012 16:39 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PILKADA JAKARTA: Rudy: Angka Kemiskinan Riil, Bukti Jokowi Jujur
  • Walikota Sidak Pelayanan Publik
  • Penumpang Railbus Meningkat 3 Kali Lipat!
  • PENYERANGAN POSPAM SOLO: “Terkait Pilkada, Ada Pihak yang Diduga Ingin Jatuhkan Citra Jokowi”
  • Pascalebaran, Ratusan Pegawai DKK Solo Tak Ajukan Cuti