HUT RI: Ramadan, Lomba-lomba Fisik Ditiadakan

Berita Kota Solo - HUT RI: Ramadan, Lomba-lomba Fisik Ditiadakan

SOLO--Aneka permainan dan lomba tujuhbelasan seperti balap karung, tarik tambang dan sebagainya yang biasanya memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Komplek Balaikota Solo tahun ini ditiadakan.

Peringatan tujuhbelasan yang bersamaan dengan bulan Ramadan membuat pemkot mengurangi perayaan yang menguras fisik. Sebagai gantinya, pemkot mengadakan lomba menyanyi dan lomba puisi antarsatuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Seperti terlihat di Balai Tawangarum, Jumat (3/8/2012) pagi. Sebanyak 20 pegawai dari sembilan bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Solo mengikuti lomba menyanyi bertajuk Solo Vokal.

Dalam lomba itu masing-masing peserta harus menyanyikan dua lagu, yakni satu lagu nasional dan satu lagu daerah. Pemenang lomba itu akan mewakili setda dalam lomba vokal antarsatuan kerja perangkat daerah (SKPD) pada 8-9 Agustus 2012.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga salah satu panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI, Eny Tyasni Susana, mengungkapkan dalam lomba itu dipilih lagu-lagu nasional dan daerah dengan tujuan mengingatkan para PNS tentang lagu-lagu sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme.

“Untuk HUT RI tahun ini karena bersamaan dengan Bulan Ramadan, perayaan dengan kegiatan fisik dikurangi. Gantinya adalah lomba menyanyi, lomba puisi dan lain sebagainya, dengan tetapĂ‚  mengangkat tema-tema nasionalisme,” jelas Eny, kepada wartawan di sela-sela acara.


Berita Jumat, 03/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • PEMBANGUNAN TERMINAL TIRTONADI: Sidak, Komisi III Desak Pemkot Lobi Pemerintah Pusat
  • SALURAN PEMBUANGAN AIR Selter Manahan Tak Memadai
  • Ratusan Umat Islam Galang Dukungan untuk Rohingya
  • Bahan Terbakar pada Cumi-Cumi Diduga Parafin
  • GAPURA MAKUTHA: Lampaui Deadline, Investor Gapura Minta Toleransi