BAKDAN ING BALEKAMBANG: Jumlah Pengunjung Tak Penuhi Target

Berita Kota Solo - BAKDAN ING BALEKAMBANG: Jumlah Pengunjung Tak Penuhi Target

SOLO--Jumlah pengunjung yang mendatangi acara Bakdan ing Balekambang (BIB) tak memenuhi target yang dipatok panitia.

Ketua Panitia BIB, Daryono, Minggu (26/8/2012) menjelaskan jumlah pengunjung hingga hari terakhir pada Minggu siang sekitar 20.000 orang. Padahal panitia menarget pengunjung BIB sekitar 30.000 orang.

Saat ditanya kerugian, ia mengaku belum melakukan kalkulasi. “Yang pasti kami acara ini mendapatkan subsidi silang,” ucapnya saat ditemui Solopos.com, Minggu, di Taman Balekambang.

Daryono mengaku meski jumlah pengunjung tak memenuhi target, ia sudah cukup bangga karena masyarakat bisa menikmati sejumlah hiburan yang dihadirkan. Ditambah, acara tersebut memberikan dampak tak langsung terhadap ekonomi dan pariwisata Kota Solo. “Saya berharap acara Bakdan ing Balekambang ini bisa digunakan sebagai magnet pariwisata Kota Solo. Pas Lebaran ini kan banyak event di Solo, lha kami melengkapinya,” urainya.

Salah satu pengunjung, Meri Atika, 29, yang datang bersama keluarga mengaku wahana permainan tradisional seperti egrang, dakon dan wayang memang memiliki daya tarik tersendiri baginya. Ia yang sudah datang kali ketiga saat acara BIB berlangsung itu selalu menyempatkan diri mengunjungi arena permainan tradisional saat berkunjung.

“Asik saja, selain untuk melepas lelah, juga biar mengenalkan kepada anak saya tentang permainan tradisional,” ucapnya sembari bermain dakon.


Berita Minggu, 26/8/2012 21:47 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Dukung Penghapusan Remisi bagi Koruptor, Warga Solo Gelar Aksi
  • Hibah LKK Tak Juga Cair
  • ROMO J CASUTT MENINGGAL DUNIA: Ratusan Pelayat Ikuti Misa Pertama
  • Lebaran, Pengunjung Kolam Renang Tirtomoyo Meningkat
  • Hotel Maliyawan Masih Aset Pemkot