Jokowi Digeruduk Penumpang Jaladara

Berita Kota Solo - Jokowi Digeruduk Penumpang Jaladara

SOLO--Puluhan penumpang sepur kluthuk Jaladara peserta Solo Unique Tour With Jaladara, Selasa (21/8/2012), menggeruduk Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) di rumah dinas walikota Loji Gandrung.

Solo Unique Tour With Jaladara merupakan salah satu rangkaian paket wisata bagian dari event Bakdan ing Balekambang. Sebanyak 80 peserta ikut dalam tur tersebut. Kereta berangkat dari Stasiun Purwosari dan mampir di Loji Gandrung sekitar pukul 10.30 WIB.

Begitu berhenti di depan Loji Gandrung, para penumpang yang mayoritas dari Jakarta itu langsung menghambur keluar dan masuk menemui Jokowi. Mereka tak hanya minta berfoto bersama tapi juga minta tanda tangan untuk sertifikat sebagai peserta tur.

Salah satu penumpang Rimbun Suharto, kepada Solopos.com mengaku tertarik ikut tur itu karena salah satu agendanya adalah bertemu Jokowi. “Kami dari Jakarta berenam. Saya sangat mendukung Pak Jokowi makanya saya ikut tur ini supaya bisa bertemu beliau,” jelasnya.

Jokowi sendiri, yang ikut melepas ketika kereta kembali melanjutkan perjalanan, mengatakan begitulah seharusnya tamu disambut. “Tujuannya ya supaya mereka mau datang lagi ke Solo,” ujar Jokowi.


Berita Selasa, 21/8/2012 20:29 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Jokowi Digeruduk Penumpang Jaladara
  • SYAWALAN: Ribuan Wisatawan Serbu Syawalan Jurug 2012
  • BAKDAN ING BALEKAMBANG: Egrang dan Dakon Bangkitkan Kenangan Masa Kecil
  • KEBERSAMAAN DI HARI LEBARAN: Umat Muslim Salat Id, Kebaktian Gereja Pun Diundur
  • Kericuhan Warnai Pembagian Sembako dan Sedekah di Balaikota Solo