ANGKUTAN LEBARAN: Brimob Dukung Pengamanan Angkutan Lebaran 2012

Berita Kota Solo - ANGKUTAN LEBARAN: Brimob Dukung Pengamanan Angkutan Lebaran 2012

SOLO-Pengamanan angkutan Lebaran 2012 PT Kereta Api (KA) Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta bakal didukung Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Daerah Jateng. Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi pengamanan angkutan Lebaran 2012 di Joglo Stasiun Solo Balapan, Sabtu (4/8/2012).

Manajer Pengamanan PT KA Daops VI Yogyakarta, Maryadi, saat ditemui wartawan di sela-sela rakor, Sabtu, mengemukakan dukungan dari jajaran Brimob tersebut akan disebar di 32 stasiun di wilayah operasional Daops VI Yogyakarta, yang meliputi Stasiun Kedung Banteng, Sragen sampai dengan Stasiun Jenar, Purworejo.

“Untuk jumlah total personel Brimob yang akan mendukung pengamanan angkutan Lebaran 2012 di wilayah Jateng ada 219 orang, di mana masing-masing stasiun ada sekitar enam personel Brimob yang akan siaga 24 jam,” ujar Maryadi.

Di samping itu, Maryadi menyebutkan pengamanan juga akan didukung oleh Polisi Khusus (Polsus) dan Satuan Pengamanan (Satpam) di masing-masing stasiun, termasuk dukungan tim kesehatan.


Berita Sabtu, 04/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • MENSOS Resmikan Rumah Bersalin Gratis Solo Peduli
  • RAILBUS Siap Dioperasikan, Pemkot Sisir Jalur KA Jl Slamet Riyadi
  • GAPURA MAKUTHA: DPRD Minta Pemkot Kenakan Sanksi Denda
  • SAMPAH: Kekurangan Tenaga Pengangkut Sampah Belum Terpenuhi
  • HUT RI: Ramadan, Lomba-lomba Fisik Ditiadakan