Calon Dubes Siap Promosikan Solo

Berita Kota Solo - Calon Dubes Siap Promosikan Solo

SOLO–Sebanyak 11 calon duta besar (dubes) mengikuti tur keliling Solo dengan bus tingkat Werkudara, Rabu (29/8/2012) pagi.

Mereka mengunjungi sejumlah tempat di antaranya Pura Mangkunegaran, Pasar Triwindu dan Museum Batik Wuryoningratan.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk memberikan gambaran langsung kepada mereka mengenai berbagai potensi yang bisa mereka promosikan ke negara tempat mereka bertugas nanti. Salah seorang calon dubes yang akan menempati pos di Malaysia, Marsekal TNI Purn Herman Prayitno, mengatakan Solo memiliki potensi yang layak untuk dijual terutama potensi pariwisata dan budaya.

“Di sini banyak bangunan-bangunan seperti Mangkunegaran ini yang usianya sudah 200-an tahun tapi tetap terpelihara dengan sangat baik. Saya juga lihat banyak turis asing yang sangat terkesan melihat bangunan ini,” jelas Herman, saat diwawancarai Solopos.com, di sela-sela kunjungan di Pura Mangkunegaran.

Untuk persiapan penugasan mereka, para calon dubes itu memang hanya mengunjungi Solo. Sebab, Solo dinilai punya banyak potensi tapi kurang promosi. “Salah satunya potensi batik, dibandingkan Bandung, promosi Solo sangat kurang,” ujarnya.

Karena itulah, Herman menambahkan ia siap mempromosikan semua potensi yang ada di Solo dan seluruh Indonesia di tempatnya bertugas.   Sementara pemimpin rombongan, Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Hubungan Antar Lembaga, Suprapto Martosetomo, mengatakan tujuan kunjungan itu adalah untuk pengenalan wilayah dan menggali potensi di Solo untuk bekal promosi ke luar negeri. Sebab memang itulah salah satu tugas dubes.


Berita Rabu, 29/8/2012 11:00 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Calon Investor Tertarik TSTJ Terus Berdatangan
  • PEMBANGUNAN UNDERPASS MAKAMHAJI: Solo Tambah Macet
  • Kasus Laka Tinggi, Median Jalan Dibuat di Jl Sutarto
  • Kios Sisi Barat Terminal Tirtonadi Dikosongkan
  • Proyek Dilelang, 69 BCB Segera Dilabeli