Walikota Sidak Pelayanan Publik

Berita Kota Solo - Walikota Sidak Pelayanan Publik

SOLO–Walikota Solo, Joko Widodo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pelayanan publik, Kamis (23/8/2012).

Hal itu untuk memastikan pegawainya siap memberikan layanan kepada masyarakat pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran.

Pantauan Solopos.com, tempat pertama yang didatangi Jokowi, yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Suharto, adalah tempat pelayanan pendaftaran peserta program pemeliharaan kesehatan masyarakat (PKMS) di mana sejumlah warga sudah mengantre.

Setelah itu sidak dilanjutkan ke tempat pelayanan perizinan terpadu. Jokowi mendapati tempat pelayanan itu masih sepi meski para petugas sudah siap di belakang meja pelayanan. “Petugasnya sudah siap, tapi rupanya masyarakatnya yang belum. Belum ada yang datang minta pelayanan. Mungkin masih liburan. Yang penting petugasnya siap dulu,” katanya.

Sidak dilanjutkan ke tempat pelayanan administrasi kependudukan (KTP, KK, E-KTP, surat pindah dan lain-lain). Di tempat itu warga sudah berjubel, termasuk di tempat perekaman e-KTP di mana banyak warga perantau yang memanfaatkan momentum mudik untuk mengurus e-KTP.

Jokowi terheran-heran dengan masih banyaknya warga yang belum mengurus e-KTP. Namun kemudian memaklumi setelah diberi penjelasan bahwa mereka adalah  warga Solo yang berada di luar kota saat diundang melakukan perekaman. Jokowi juga berencana melanjutkan sidak ke kecamatan dan kelurahan namun tidak mengatakan lokasi tepatnya.


Berita Kamis, 23/8/2012 11:42 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • Penumpang Railbus Meningkat 3 Kali Lipat!
  • PENYERANGAN POSPAM SOLO: “Terkait Pilkada, Ada Pihak yang Diduga Ingin Jatuhkan Citra Jokowi”
  • Pascalebaran, Ratusan Pegawai DKK Solo Tak Ajukan Cuti
  • ANGGARAN DIPANGKAS: Anggaran Bintek Dewan Dipangkas Senilai Rp850 Juta
  • BPSK: Selama Lebaran Pelanggaran Perparkiran Mendominasi