PILKADA JAKARTA : Jokowi: Lebih Baik Foke Cari Solusi

Berita Kota Solo - PILKADA JAKARTA : Jokowi: Lebih Baik Foke Cari Solusi

SOLO-Cagub DKI Jakarta yang juga Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), bereaksi atas “kampanye” Fauzi Bowo (Foke) yang menyudutkan dirinya. Dalam video yang diunggak di Youtube, Foke saat mengunjungi korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta, memberikan pernyataan menyudutkan Jokowi.

Jokowi menyayangkan dan berharap Foke segera mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta itu daripada menyudutkan orang lain.

Pernyataan Foke itu dilontarkan saat mengunjungi korban kebakaran di Jakarta. Dalam video berjudul Kunjungi Warga Karet Tengsin, Foke Justru Berkampanye tersebut Foke bertanya kepada warga korban kebakaran, “Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi, mending mah bangun di Solo aja.”

Atas pernyataan rivalnya dalam Pilgub tersebut, Jokowi menilai tidak selayaknya seorang pejabat memberikan pertanyaan seperti itu kepada warga yang sedang mengalami musibah. Menurutnya, lebih baik Foke segera memikirkan solusi dari musibah itu daripada melontarkan omongan-omongan yang tidak perlu.

“Mestinya harus bijak, yang dikunjungi itu kan masyarakat yang sedang menjadi korban musibah dan menderita. Harus segera dicarikan solusinya, bukan malah ngomong seperti itu,” ujar Jokowi, Rabu (9/8/2012).

Menurut Jokowi, sebaiknya Foke menunjukkan sikap seorang pemimpin yang harus mengayomi semua warga, apalagi warga yang sedang didatanginya sedang dalam kondisi menderita karena musibah. Dengan segera mengambil langkah-langkah solutif adalah merupakan tindakan yang tepuji bagi seorang pemimpin daripada memberikan pernyataan yang menyudutkan pihak lain.

“Harusnya memang bisa mengayomi semuanya,” kata Jokowi singkat.


Berita Kamis, 09/8/2012 - sumber: Solopos

Berita Lainnya:
  • KIRAB MALAM SELIKURAN: Warga Mulai Padati Halaman Kori Kamandungan
  • Koleksi Museum Samanhudi Bakal Ditambah Artefak
  • PENEMUAN BUNGKER: Rencana Pembangunan Gedung Pelayanan Publik Jalan Terus
  • Belum Sepakat, Pedagang Kadipolo Tolak SP DPP
  • Kirab Keraton-Masjid Agung: Kembalikan Esensi Malam Selikuran